Arsenal Persilakan Sokratis Pergi Tinggalkan Klub

Berita Liga Inggris: Berdasarkan laporan terbaru yang beredar di Inggris, Arsenal disebut mempersilakan defender asal Yunani yaitu Sokratis Papastathopoulos untuk pergi meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini.

Kabar mengenai rencana The Gunners untuk melepas Sokratis diberitakan pertama kali oleh Football.London.

Menurut laporan yang mereka tulis, manajer Mikel Arteta sudah tak menganggap Sokratis sebagai bagian dari rencana skuatnya di musim depan dan untuk itulah sang bek pun dipersilakan untuk mencari klub baru di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu penyebab mengapa Sokratis sudah tak lagi masuk dalam rencana Arteta adalah karena Arsenal resmi kedatangan bek muda asal Prancis yaitu William Saliba, yang pada musim lalu mereka pinjamkan kepada kontestan Ligue 1 yaitu Saint-Etienne.

Sokratis sendiri sudah dua musim bermukim di London. Sejak ditebus dari Borussia Dortmund pada Juli tahun 2018 silam, sang bek telah mencatatkan 68 kali penampilan di semua kompetisi dengan sumbangsih 6 gol.

Dengan kontrak yang menyisakan satu musim lagi, maka ini menjadi kesempatan terakhir bagi Arsenal untuk menguangkan defender berusia 32 tahun tersebut.

Apabila Sokratis benar-benar pergi meninggalkan Arsenal musim panas ini, maka ia akan mengikuti jejak kompatriot asal Yunani lainnya yaitu Konstantinos Mavropanos.

Pada dua pekan yang lalu, Arsenal resmi melepas Mavropanos ke VFB Stuttgart dengan status pinjaman setelah bek berumur 22 tahun tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Emirates Stadium musim ini.

Artikel Tag: Arsenal, Liga Inggris, Premier League, Sokratis Papastathopoulos