BAM Akan Seleksi Para Pemain Junior Berprestasi ke Tim Nasional

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah membuat daftar beberapa tujuan untuk memastikan para pemain junior nasional tetap termotivasi selama masa-masa sulit ini.

Ketua komite pengembangan BAM, Datuk Ng Chin Chai mengatakan selain acara pemeringkatan internal baru-baru ini, junior peringkat teratas juga akan menguji diri mereka sendiri melawan pebulutangkis nasional.

Ini juga akan memungkinkan para pelatih untuk menilai para pemain secara menyeluruh sebelum memutuskan rencana turnamen mereka.

“Pertama-tama, kami harus mencari cara untuk menjaga para pemain muda ini tetap termotivasi di masa-masa sulit ini karena Covid-19 masih menjadi perhatian,” katanya.

“Tidak mudah berlatih sepanjang waktu dan tidak bermain di turnamen, terutama di pentas internasional. Turnamen dan peringkat internal kami adalah untuk memberi junior keunggulan kompetitif di antara rekan-rekan mereka.”

“Mulai besok (hari ini), junior peringkat teratas akan memainkan senior mereka. Ini akan memberi mereka dan para pelatih gambaran sekilas tentang bagaimana mereka cocok dan seberapa besar jaraknya,” tambah Chin Chai.

Dia menjelaskan bahwa para pelatih akan menggunakan internal match-up minggu ini untuk memutuskan perencanaan turnamen di masa depan untuk juniornya.

“Dengan tidak adanya turnamen junior yang dinantikan, kami telah memutuskan untuk mengirim beberapa junior ke Seri dan Tantangan Internasional tahun ini,” katanya.

“Para pemain cadangan yang akan mereka lawan juga akan bermain di turnamen ini, jadi akan bagus untuk melihat seberapa jauh atau seberapa baik mereka akan melaju ketika ada kesempatan. Adapun para pelatih, mereka akan mengidentifikasi apa yang perlu ditingkatkan dan diperkuat,” imbuh Chin Chai.

Tantangan internal junior versus senior akan diadakan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Artikel Tag: bam, Chin Chai