November 30, 2021

ada-avery.com

Blog Info Media Online

Beberapa Jenis Tanaman Yang Cocok Menjadi Tanaman Gantung Hias

Menghias teras lebih baik tidak dilewatkan selain menghias bagian dalam rumah. Ada salah satu komponen yang bisa menghias area teras rumah yaitu dengan tanaman gantung. Menghias teras bisa menyenangkan karena lebih terkait dengan tumbuh-tumbuhan.

Jenis tanaman yang bisa menjadi tanaman gantung hias sendiri ada cukup banyak. Supaya anda bisa mempunyai gambaran mengenai jenis tanaman gantung yang dapat digunakan agar bisa menghias teras, simak rekomendasinya berikut ini.

Geranium

Bunga geranium bisa menjadi pilihan tepat yang tidak hanya mampu menjadi hiasan asri saja tetapi juga dapat mencegah nyamuk datang. Meski begitu, Geranium memerlukan cuaca sejuk supaya bisa tumbuh berkembang optimal. 

Anda perlu melakukan perawatan cukup ekstra terhadap geranium seperti menyiram agar menjaga kelembapannya, rajin memberikan pupuk supaya tanaman geranium bisa tumbuh sehat.

Lobelia

Bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman, bunga lobelia merupakan jenis tanaman gantung yang layak dipilih. Karena Lobelia ini mudah tumbuh pada berbagai kondisi musim. 

Di samping itu, Lobelia juga tidak butuh terlalu banyak perawatan. Kalian cukup menanam Lobelia dengan menabur bibit di tanah seperti cara menanam biasa. Kalau berhasil, maka pucuk tanaman akan muncul dan bisa dipindahkan ke pot agar bisa digantung. 

Philodendron Heart Leaf 

Mungkin anda bosan memakai tanaman bunga-bunga, maka bisa dengan menggunakan dedaunan agar bisa dapat menjadi selingan. Walau terlihat biasa, tanaman Philodendron berbentuk waru tersebut bisa terlihat cantik kalau menggantung di teras rumah anda.

Tanaman yang satu ini mempunyai fungsi menyerap polutan udara sehingga hasilnya udara rumah terasa lebih sejuk dan bersih. Ada keunggulan lainnya yaitu tanaman ini cukup mudah perawatannya.

Tradescantia

Tradescantia merupakan tanaman yang memiliki daun bercorak dan memiliki garis-garis serta terdiri dari bermacam-macam warna. Tradescantia memiliki warna menarik seperti ungu, putih, dan hijau.

Tanaman Tradescantia ini dapat tumbuh pada kondisi lingkungan yang berbeda-beda, tapi perlu diingat bahwa perlu menjaga akarnya dengan baik. Meski begitu, tanaman Tradescantia harus diusahakan diletakkan di luar agar terkena sinar matahari.