October 25, 2021

ada-avery.com

Blog Info Media Online

Beredar Video Detik-detik Laka Lantas Sugeng Rahayu di Madiun yang Mengakibatkan 7 Orang Jadi Korban

Viral video di media sosial detik detik kecelakaan maut yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Surabaya Madiun, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Video tersebut diambil dari dalam bus, tepatnya di tempat duduk penumpang bagian depan sebelah kiri di belakang kenek bus. Dalam video tersebut nampak bus mendahului dua kendaraan, sedangkan dari arah yang berlawanan datang truk warna kuning.

Tiba tiba di belakang truk kuning tersebut muncul pengendara sepeda motor yang terjatuh ke tengah jalan tepat di jalur bus yang sedang melaju. Kecelakaan pun tak terhindarkan, hingga sang perekam beberapa kali mengucap "Astaghfirullahadzim Ya Allah…"

Saat dikonfirmasi, Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setiawan membenarkan video tersebut direkam di dalam Bus SugengRahayu saat terjadi kecelakaan di Jalan Raya Surabaya Madiun, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (31/8/2021) kemarin. "Iya (benar), memang ada tambahan bukti bukti baru," kata Nanang, Rabu (1/9/2021). Hingga kini Polres Madiun masih dalam proses penyelidikan laka lantas maut yang menyebabkan satu pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Nanang juga memastikan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden tersebut. "Belum (ada yang ditetapkan sebagai tersangka), masih dalam proses lidik," jelasnya. Seperti diketahui, terjadi kecelakaan beruntun melibatkan Bus SugengRahayu, sepeda motor dan truk, terjadi di Jalan Raya Surabaya Madiun, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (31/8/2021).

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan 1 pengendara meninggal dunia dan 6 orang luka luka. Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan mengatakan kecelakaan tersebut berawal dari bus SugengRahayu bernopol W 7108 UZ yang dikendalikan Sadar Vendra Kencana (27) kurang jeli dalam melihat situasi kondisi (Sikon) lalu lintas. Saat itu bus melaju dari arah barat atau Solo menuju timur atau Surabaya.

Sesampainya di lokasi, bus mendahului kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya. "Rupanya saat mendahului sopir tidak melihat situasi. Melewati garis marka," kata Nanang, Selasa (31/8/2021). Naas, dari arah yang berlawanan datang sepeda motor honda Supra bernopol AD 4655 PI yang dikemudikan Yudha Adi Pratama (18) warga Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, hingga tabrakan tidak terhindar.

Tak hanya sampai situ, bus berjalan oleng lalu banting setir ke kiri dan menabrak Kendaraan Truck Mitsubishi bernopol AE 8795 NH yang sedang parkir milik Aziz Widodo (33) warga Kabupaten Magetan. "Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi, " tambahnya. Sementara sopir bus hanya mengalami luka luka. Termasuk 5 orang penumpang bus tujuan Surabaya tersebut.

"Korban dilarikan ke RSUD Caruban untuk dilakukan penanganan medis. Sedangkan kendaraan kami amankan di pos 901," pungkasnya. Kumpulan berita Madiun terkini