Bersama Chelsea, Werner Berambisi Lampaui Rekor Golnya Di Leipzig

Berita Liga Inggris: Timo Werner berambisi untuk mencetak lebih banyak gol bersama Chelsea dari yang dia hasilkan selama empat tahun di Leipzig. Ia percaya kecepatannya akan membuat dirinya “cocok” untuk Premier League.

Striker 24 tahun itu memiliki musim yang luar biasa bersama Leipzig, mencetak 34 gol dalam 45 pertandingan untuk klub asal Bundesliga tersebut, dan bos Liverpool Jurgen Klopp tak merahasiakan ketertarikannya jelang bursa transfer musim panas.

Namun, dampak finansial dari pandemi virus corona membuat The Reds harus mundur dari perburuan Werner dan Frank Lampard kemudian melakukan kontak dengan pemain Jerman tersebut setiap hari untuk meyakinkannya bergabung dengan Chelsea.

Werner akhirnya setuju untuk pindah ke Stamford Bridge pada pertengahan Juni lalu usai Chelsea mengaktifkan klausul rilis senilai 47,5 juta pounds (Rp853 milyar) dalam kontrak striker tersebut di Leipzig.

Ditanya tentang peran Lampard dalam keputusannya merapat ke London Barat, Werner mengatakan kepada Chelsea TV, “Dia adalah poin utama.”

“Kami banyak berbicara tentang hal-hal seperti sistem, seperti bagaimana dia ingin bermain dan melihat saya bermain, dan bagaimana sistemnya cocok untuk saya. Dia adalah pria yang sangat baik yang tak hanya memberitahu saya apa yang dia inginkan dari saya sebagai pemain, karena dia juga ingin membantu saya sebagai seorang pria.”

Dengan seragam Chelsea, Werner berharap bisa meningkatkan catatan 95 golnya yang mengesankan selama empat musim di Leipzig.

Dia menambahkan, “Gaya Premier League sangat cepat dan spesialisasi saya adalah saya sangat cepat, jadi saya pikir itu akan sempurna bagi saya untuk bermain di sini.”

“Ini adalah liga yang berbeda, di negara berbeda, sehingga saya dapat meningkatkan diri untuk membawanya ke level lain. Itulah alasan saya datang ke Premier League dan Chelsea.

“Saya sangat senang berada di sini dan saya akan mencoba untuk mencetak gol sebanyak yang saya bisa untuk Chelsea, itulah alasan utama mengapa mereka membeli saya, untuk membawa gol yang saya cetak di Leipzig di sini, dan mungkin mencetak lebih banyak gol daripada di sana.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, rb leipzig