Black Clover Gaiden: Quartet Knights Manga Mendekati Klimaks

Pencipta manga Yumiya Tashiro mengungkapkan di Twitter pada hari Selasa bahwa Black Clover Gaiden-nya: pembiasaan manga Kuartet Ksatria dari Black Clover: permainan Kuartet Knights sedang mendekati “klimaksnya.”

Manga ini diluncurkan di situs web Shonen Jump + dan aplikasi pada Oktober 2018. Manga ini mengadaptasi skenario utama dari permainan. Tashiro menggambar manga, dan Yūki Tabata dikreditkan dengan karya aslinya. Bandai Namco Entertainment mengawasi manga. Volume buku terkompilasi ketiga dikirimkan pada 4 Oktober.

Gim ini diluncurkan di Jepang untuk PlayStation 4 pada September 2018. Gim ini juga diluncurkan di Amerika dan Eropa untuk PS4 dan PC melalui Steam pada September 2018. Gim tembak-menembak orang ketiga memungkinkan untuk empat lawan empat pertandingan, dan pemain dapat menciptakan tim mereka sendiri untuk berpartisipasi dalam pertempuran kooperatif dan berhadapan dengan rival.

Tabata meluncurkan manga asli di Weekly Shonen Jump pada Februari 2015. Viz Media menerbitkan seri ini secara digital dan cetak di Amerika Utara.

Adaptasi anime televisi dari manga asli ditayangkan perdana di Jepang pada Oktober 2017, dan Crunchyroll mengalirkan serial ini dalam bahasa Jepang dengan teks bahasa Inggris. Funimation sedang streaming dub bahasa Inggris program itu. Anime ini memulai debutnya di blok pemrograman Adult Swim’s Toonami pada bulan Desember 2017.