Conte: Inter Siap Hadapi Atalanta dan Getafe

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, memastikan bahwa timnya akan siap menghadapi Atalanta dan Getafe meski pertandingan digelar dalam waktu yang berdekatan. Conte menilai timnya memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan.

Usai berhasil menaklukkan Napoli dengan skor 2-0 di giornata ke-37 Serie A, pada laga selanjutnya Inter Milan akan menghadapi laga yang tak kalah sengit. Pasalnya di pertandingan pamungkas mereka akan tandang ke Bargamo untuk menghadapi Atalanta, Minggu (2/8) dini hari WIB. Pada laga tersebut kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi mengakhiri musim sebagai runner up.

Namun masalah tak sampai di situ, pasalnya hanya empat hari berselang Inter kembali menghadapi laga penting saat menjamu Getafe di San Siro pada lanjutan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8) dini hari WIB. Rapatnya jarak dua pertandingan penting bagi Nerazzurri secara tak langsung menuntut Conte untuk memutar otak agar bisa menurunkan formasi terbaik namun tetap bisa menjaga kebugaran para pemainnya.

Kendati demikian, Conte memastikan Inter akan siap untuk menghadapi dua pertandingan tersebut karena memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan.

“Ketika sampai pada penentuan formasi hari ini, kami harus membuat perhitungan karena ini adalah periode yang sangat sibuk di mana kami telah bermain setiap tiga hari sekali,” ujar Conte kepada Sky Sports.

“Kami sekarang akan memiliki sedikit waktu lebih lama untuk beristirahat: kami punya empat hari, dan saya melihat ini sebagai hal yang positif karena kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk persiapan.”

“Sabtu (dini hari WIB) akan menjadi pertandingan yang penting bahkan melebihi persoalan klasemen di liga, karena kami akan menghadapi tim yang merupakan kekuatan besar di Serie A dan juga bermain baik di Champions League. Ini akan menjadi ujian yang bagus untuk melihat di mana kami sedang berada,” pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Atalanta, Getafe