Cristiano Ronaldo dan Presiden Juventus Dianugerahi Penghargaan Golden Foot

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo menerima Golden Foot Award pada hari Minggu (20/12) kemarin, selagi Presiden Juventus, Andrea Agnelli, juga mendapatkan Golden Foot Prestige.

Sang mega bintang asal Portugal ini sebenarnya sudah dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Kaki Emas ini pada tanggal 1 Desember lalu, namun baru pada hari Minggu kemarin, ia menerima penghargaannya di Monaco.

Golden Foot bukanlah pengakuan pemain terbaik, melainkan penghargaan untuk para pemain sepak bola atas kariernya yang luar biasa. Pada tahun lalu, penghargaan ini diberikan kepada Luka Modric dari Real Madrid.

Hanya mereka yang sudah berusia 28 tahun atau lebih dan masih aktif bermain yang bisa menerima penghargaan ini. Oleh karena itu, para pemain yang menerimanya biasanya mereka yang sudah kenyang pengalaman.

Ronaldo merupakan pemain Juventus keempat yang jejak kakinya pernah diabadikan dengan lapisan emas setelah Alessandro Del Piero, Pavel Nedved, dan Gianluigi Buffon.

Ketika menerima penghargaannya di Monte Carlo dalam acara tertutup akibat pandemi COVID-19, Cristiano Ronaldo mengutarakan rasa bahagianya karena bisa meraih penghargaan prestisius ini.

“Memenangkan penghargaan ini merupakan suatu kehormatan, saya bahagia karena jejak kaki saya akan berada dekat dengan para legenda besar dan saya berterima kasih kepada semua orang yang memberikan suaranya kepada saya. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk bisa main bagus dan mencetak gol,” katanya, dilansir Football Italia.

Andrea Agnelli juga mendapatkan penghargaan kehormatan, Golden Foot Prestige yang pertama kali diberikan pada tahun ini. Itu merupakan pernghargaan khusus yang diberikan kepada para presiden klub yang masih aktif.

Penghargaan diberikan oleh Louis Ducruet, anak dari Putri Stephanie dari Monaco, dan Pangeran Albert II dari Monaco pun memberikan ucapan selamatnya melalui video.

“Itu merupakan suatu kehormatan untuk Kerajaan Monaco untuk memiliki jejak kaki dari seorang juara seperti Cristiano Ronaldo dan Presiden dari Juventus, Andrea Agnelli, pada The Champions Promenade yang baru,” katanya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Andrea Agnelli, Golden Foot