Dijual Mulai Rp1 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Realme C15

Jakarta, Ada-avery.com –  Realme C15 resmi hadir di Indonesia untuk pertama kalinya secara global. Perangkat entry-level itu melengkapi jajaran C Series. Realme membekali C15 dengan Mega baterai 6000mAh sebagai salah satu spesifikasi unggul yang dibawa.

Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak spesifikasi Realme C15 berikut ini

Spesifikasi Realme C15

Baterai Besar 6000mAh

Realme C15 memiliki baterai besar 6000mAh, yang diklaim dapat menggunakannya tanpa henti, kapan pun dan apapun aktivitas pengguna. Menurut hasil uji di realme Lab, realme C15 dapat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 46 jam panggilan terus menerus atau sama dengan 28 jam menonton YouTube.

Di tengah pandemi seperti ini, 6000mAh Mega Battery bermanfaat bagi banyak siswa yang sedang melakukan pembelajaran secara online di rumah.

Pengoptimalan Daya Tahan Baterai

Untuk menciptakan daya tahan baterai yang lama, realme menghadirkan App Quick Freeze untuk mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak digunakan, Screen Battery Optimization menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone, serta Sleep Standby Optimization memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah untuk memberikan pengguna pengalaman baterai smartphone terbaik.

Selain itu, realme C15 memiliki Super Power Saving Mode, dimana smartphone dapat beroperasi dalam kondisi paling hemat, bahkan dapat menonton YouTube selama 8 jam atau melakukan panggilan lebih dari 10 jam ketika mengaktifkan mode ini.

Untuk melengkapi produknya dengan menyajikan baterai besar, aspek keselamatan juga perlu untuk diperhatikan. Selain memiliki penutup belakang bahan tahan api yang sangat aman, realme C15 juga menggunakan sensor pemantauan kinerja daya dan sensor pemantauan suhu agar secara otomatis memantau keadaan termal smartphone, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang ledakan baterai atau kecelakaan lainnya dalam penggunaan smartphone sehari-hari.

18W Quick Charge

Realme C15 dilengkapi dengan 18W Quick Charge yang pertama kali di jajaran C Series. Dengan begitu, Realme C15 dapat mengisi baterai hingga 25% dalam waktu 30 menit. Di situasi mendesak, dengan masa baterai tersebut cukup aman untuk membawa smartphone ini keluar karena hanya 5% dari baterai 6000mAh realme C15 dapat digunakan untuk WhatsApp 1,79 jam, menonton YouTube 1,73 jam, serta melakukan panggilan selama 2,45 jam.

Quad-Camera Ultra-Wide Angle

Realme C15 hadir dengan konfigurasi quad-camera pertama dalam Realme C-series yang membuatnya menonjol dalam persaingan di segmen ini. Realme C15 memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13MP dengan aperture besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya dan membuat foto menjadi lebih jernih dan lebih cerah, serta kamera wide-angle 8MP dengan aperture f/2.25 dan jangkauan 119° Mode Ultra-Wide yang dapat menangkap tampilan lebih luas.

Diikuti dengan dua lensa lainnya, mecakup Lensa B&W dan Lensa Retro pertama yang akan memberikan dua efek artistik khusus ketika mengambil foto. Kedua lensa ini dapat menangkap foto dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap dalam sebuah foto. Tersedia juga mode Super NightScape untuk mendukung pengalaman memotret pada malam hari menjadi lebih baik.

Baca juga: Bawa Mega Baterai 6000mAh, Realme C15 Resmi Hadir di Indonesia

Layar Full Screen 6,5 inci

Dilengkapi dengan layar ramping 20:9 6,5 inci, Realme C15 menghadirkan jarak pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game dan menonton video, lebih sedikit gangguan visual serta memberikan pengguna pengalaman layar full screen. Struktur internal layar Realme C15 secara kreatif menarik bagian dan komponen lebih dekat satu sama lain sehingga luas area notch (berkurang 30,9% dibandingkan dengan notch konvensional) dan membawa rasio layar hingga 88,7%.

RAM dan Memori Internal

Realme C15 tersedia dalam tiga varian memori, 3GB+64GB, 4GB+64GB dan 4GB+128GB, menjadikannya ROM 128GB pertama dalam realme C-series. ROM besar memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak konten multimedia dan game di dalamnya.

Prosesor Helio G35

Realme C15 bertenaga prosesor MediaTek Helio G35 yang mampu memberikan kinerja terbaik untuk bermain game di segmennya. Helio G35 adalah prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru untuk segment entry-level.

Desain Gradien Geometris

Realme mengimplementasikan desain gradien geometris untuk Realme C15. Bentuk trapesium membagi penutup belakang menjadi 3 area dengan sudut garis yang berbeda. Hadir dengan dua pilihan warna: Marine Blue dan Seagull Silver, desain semacam ini akan membawa warna dengan gradasi berbeda. Saat sudut tampilan berubah, warna dan cahaya di setiap area juga berubah. Desain gradien geometris ini akan menghasilkan efek visual tak terduga yang unik di segmen entry-level.

Realme UI

realme UI berbasis Android 10 dan ColorOS 7. Realme UI menawarkan desain untuk masa depan, yakni ederhana tapi tidak membosankan, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari dari generasi muda. Untuk mencapai real design dalam efek visual, realme UI dirancang dengan mempertimbangkan 4 hal – warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Realme C15 tiba dengan tiga varian memori, yaitu 3/64GB yang dijual Rp1.999.000, 4/64GB seharga Rp2.199.000 dan 4/128GB seharga Rp2.499.000.

Jadilah Pemilik Pertama realme C15 di Dunia Melalui Hate-to-Wait Sale. Mulai hari ini (28/7), Realme mengadakan Hate-to-Wait Sale mulai pukul 18:00 WIB di realme.com, Lazada, dan Akulaku. Melalui program ini, realme akan memberikan harga khusus untuk setiap pembelian realme C15 mulai dari Rp1.899.000 (3/64GB) dan Rp2.099.000 (4/64GB).