October 25, 2021

ada-avery.com

Blog Info Media Online

Direktur Operasional PT LIB: Setiap Klub Hanya Tanding 7 hingga 8 Pertandingan di Setiap Serinya

– Persiapan Liga 1 2021/2022 semakin matang, terlebih PT LIB sebagai operator kompetisi baru saja mengirimkan jadwal Liga 1 ke masing masing klub. Dalam jadwal tersebut, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan setiap klub bakal menjalani tujuh hingga delapan pertandingan setiap serinya. “Setiap tim itu kalau tidak salah 7 8 bertanding setiap serinya. Kan satu seri itu 7 8 minggu. Habis itu istirahat ada yang dua minggu ada yang 10 hari,” kata Sudjarno di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, Sudjarno juga menjelaskan saat jeda atau libur di setiap serinya, klub klub bisa kembali ke home basenya masing masing. Hal itu memang terasa mudah bagi klub klub yang berada di Pulau Jawa, tapi untuk klub klub di luar Pulau Jawa pihaknya masih memikirkan lantaran ada hak dan kewajiban yang bakal mereka terima. Persoalan tersebut bakal dibicarakan dalam virtual meeting dengan klub klub Liga 1 pada Jumat (18/6/2021).

“Ketika istirahat atau libur kalau klub di Jawa kan bisa pulang ke home basenya. Mungkin mereka bisa latihan di sana sebelum tampil di seri berikutnya,” kata Sudjarno. “Tapi kalau klub klub dari luar pulau Jawa ini yang sedang dipikirkan kompensasi seperti apa yang mereka dapatkan, apakah langsung bergeser ke seri selanjutnya, atau mereka mau pulang. Itu yang masih kita diskusikan,” jelasnya. Dalam kompetisi Liga 1, PT LIB bakal menanggung bus untuk perjalanan klub klub ke Stadion.

Sementara itu untuk penginapan atau hotel bakal dibahas kembali siapa saja yang bakal mendapatkan. “Ya yang jelas ini yang akan jadi diskusi kita dengan klub besok, klub luar Jawa sudah pasti ketika bertanding di satu seri, itu hotel sama kita,” ujar Sudjarno.