Dominic Thiem Akui Masih Berusaha Temukan Performa Terbaik

Berita Tenis: Memasuki musim clay-court 2021, Dominic Thiem masih mencari performa terbaik dan ia berharap bisa mengambil langkah yang tepat di Lyon Open pekan ini.

Tampil sebagai petenis unggulan pertama di Lyon Open musim 2021, petenis berkebangsaan Austria, Thiem mengungkapkan, “Saya masih berusaha menemukan performa saya. Saya tidak bermain sebaik seperti yang saya lakukan pada musim 2019 (di French Open) atau musim 2018. Tetapi saya saat ini petenis yang lebih baik.”

“Saya akan berusaha dan berlatih dengan baik di Lyon, lalu memfokuskan diri saya terhadap turnamen. Persiapan saya belum ideal pada musim ini, saya tidak akan berbohong tentang hal itu. Tetapi saya pastinya akan bermain dengan baik di sini.”

Musim ini, petenis peringkat 4 dunia telah melakoni dua turnamen clay-court dengan hasil tampil di semifinal Madrid Open dan babak ketiga Italian Open, Roma. Sebelum turun di kedua turnamen tersebut, ia belum berkompetisi lagi sejak berlaga di Dubai pada Maret lalu.

“Madrid dan Roma adalah langkah yang positif menuju arah yang tepat, dengan tampil di semifinal Madrid Open dan kalah dari Lorenzo Sonego di Roma dalam waktu 3 jam 30 menit. Saya mendapatkan peluang match point, tetapi kalah 7-6 di set ketiga dan itu pun setelah ia mengalahkan Andrey Rublev, lalu melakoni pertandingan mengagumkan melawan Novak Djokovic,” jelas Thiem.

“Saya senang dengan cara saya bermain di sana dan saya harap saya bisa membawa hal positif itu di Lyon serta melakoni beberapa pertandingan.”

Berita baik bagi juara US Open musim 2020 adalah, meskipun menelan kekalahan, ia merasa masih ada banyak ruang baginya untuk meningkatkan permainannya.

“Di Madrid dan Roma ada beberapa persen yang menghilang dalam pukulan saya. Servis pertama saya tidak cukup menghancurkan dan ketika saya mendapatkan forehand yang mudah, saya tidak memukul ke arah yang tepat atau mendaratkan di posisi yang tepat,” tambah Thiem.

“Transisi dari menyerang menjadi bertahan tidak cukup baik. Untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen, saya harus meningkatkan aspek itu dan saya berniat melakukannya di Lyon pekan ini.”

Petenis berkebangsaan Austria telah membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu ancaman di clay-court. 10 dari 17 gelar yang telah ia kantongi, ia menangkan di lapangan merah. Setelah beristirahat kurang lebih selama dua bulan setelah tampil di Dubai, ia bersemangat untuk kembali memperlihatkan level terbaik.

“Saya menepi dari dunia tenis, tetapi saya berusaha untuk kembali berambisi dan melakoni turnamen. Saya senang bisa kembali ke turnamen,” tukas Thiem.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Dominic Thiem