Eduardo Almeida Ungkap Kondisi Arema FC Yang Masih Pasif Di Bursa Transfer

Berita Liga 1 Indonesia: Masih pasifnya Arema FC pada bursa transfer jadi perhatian sejumlah kalangan. Kedatangan Eduardo Almeida juga tak membuat tim berjuluk Singo Edan itu menggeliat di bursa transfer pemain. Sampai kini, belum ada muka baru yang didatangkan, baik lokal ataupun asing.

Eks pelatih Semen Padang FC itu mengungkapkan bahwa dia dan manajemen tidak hanya diam. Sebaliknya, mereka sudah menjalani program untuk memperbaiki tim. Salah satunya dengan melihat para pemain yang sudah ada.

“Saya sudah melihat sebelumnya (pemain). Kami latihan dan kami tidak fokus pada satu masalah (pemain),” paparnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut Eduardo Almeida, setiap tim pasti selalu memiliki masalah atau kendala bahkan setiap saat. Namun, dia menekankan bukan fokus pada masalahnya.

“Setiap waktu pasti punya masalah. Terpenting adalah membuat improve. Dan kami bekerja setiap hari,” ucap pelatih asal Portugal itu.

Dia menjelaskan, bila dengan skuat yang ada sekarang, tim pelatih sudah menyiapkan program. Baik untuk fisik dan taktik, sehingga seluruh pemain tetap mendapatkan program untuk peningkatan.

“Kami fokus persiapan dan tidak cukup menyelesaikan satu masalah. Kami cari solusi,” sambungnya.

Terkait tambahan pemain, dia mengatakan bila timnya akan mencari pemain sesuai dengan kebutuhan dan kualitas. Itu yang menjadi parameter, entah itu untuk pemain lokal maupun asing.

“Ya pasti sesuai posisi dan kualitas. Apa lagi? Untuk posisi saya tidak mau sampaikan,” tandasnya,

Eduardo Almeida dan manajemen Arema FC sendiri tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim jelang Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Sesuai rencana yang sudah disusun PSSI dan PT LIB, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan digulirkan pada 10 Juli nanti.

Artikel Tag: Eduardo Almeida, arema fc, Liga 1