Harga Llorente dan Lodi meroket berkat perfoma impresif

Berita Transfer: Dua pemain Atletico Madrid rekrutan musim panas lalu, Marcos Llorente dan Renan Lodi menunjukkan performa ciamik di sepanjang musim 2019/20 ini yang membuat harga kedua pemain tersebut meroket dalam beberapa bulan terakhir.

Marcos Llorente dan Renan Lodi menjadi pemain penting bagi tim besutan Diego Simeone yang sukses mengamankan posisi ketiga klasemen akhir La Liga musim ini.

Kedua pemain tersebut masuk daftar pemain yang nilai transfernya mengalami peningkatan signifikan di La Liga musim 2019/20. Llorente telah menunjukkan penampilan yang sangat impresif di Atletico sejak posisinya digeser menjadi lebih menyerang. Ia melanjutkan performa ciamiknya di Anfield dengan performa menentukan melawan tim-tim seperti Osasuna dan Getafe setelah jeda musim ini.

Nilai transfer pemakai nomor punggung 14 ini meningkat yang semula sebesar 16 Juta Euro (sekitar Rp. 256 Miliar) menjadi 40 Juta Euro (sekitar Rp. 640 Miliar) di musim ini.

Pemain lain yang juga menunjukkan performa impresif di kemenangan atas Liverpool di Maret lalu adalah Renan Lodi, pemain asal Brazil tersebut menikmati musim terobosan di kompetisi Eropa.

Nilai transfer defender Atletico tersebut meningkat dari 31,5 Juta Euro (sekitar Rp. 504 Miliar) menjadi 50 Juta Euro (sekitar Rp. 800 Miliar) musim ini. Nilai transfer sebesar 50 Juta Euro tersebut membawa Lodi ke dalam daftar empat bek kiri termahal di dunia di belakang David Alaba, Andy Robertson dan Alphonso Davies.

Atletico Madrid menuai hasil yang memuaskan dari bisnis transfer yang mereka lakukan di musim panas lalu, Los Rojiblancos saat itu menggelontorkan dana sebesar 30 Juta Euro (sekitar Rp. 480 Miliar) untuk membeli Llorente dan Lodi yang kini keduanya total bernilai 90 Juta Euro (sekitar Rp. 1,44 Triliun).

Artikel Tag: Atletico Madrid, Marcos Llorente, Renan Lodi