Hari Anime Sedunia

Siapa yang menyangka bahwa anime mempunyai hari nasional? Ya kalian kebanyakan mungkin tidak menyangka, atau mungkin kalian yang gres terjun ke dunia otaku dan anime tidak akan berpikiran sejauh itu.

15 Desember kemarin tepatnya hari anime digaungkan umat otaku. Sejarah tentang hari otaku memang masih tidak terang. Hanya yang diketahui, dikala itu banyak komunitas Otaku yang berkumpul dan lalu merundingkan ihwal Hari Otaku Sedunia.

Di Akihabra Jepang, tanggal tersebut yaitu tanggal yang spesial dimana selain menantikan hari raya natal, para otaku juga merayakan hari kebesarannya. biasanya di laksanakan Event penjualan figure yang telah di berikan diskon besar-besaran bahkan banyak juga diantaranya menjual games dan bluray Anime.

Di sepanjang hari itulah polisi-polisi di Akihabra bekerja sangat ekstra untuk mengamankian dan memastikan kelancaran acara tersebut. Bayangkan saja, ada sekitar 3 juta orang berlalu-lalang di kota tersebut. Tapi jangan Salah paham, Hari Otaku bukan sesuatu yang jelek kok. Di hari itu kita mampu menerima bermacam-macam info dan beragam sahabat ‘Jika’ kau benar-benar memperdalam hobimu. Oleh sebab itu, Hari Otaku ialah hari dimana semua orang mampu bersatu di sebuah hobi yang sama walau kalian berbeda negara.

Terkadang bagi mereka yang bukan otaku pasti memandang bahwa ini yaitu hal yang abnormal, atau hanya sekedar menggumam, “Kenapa sih orang-orang ini?” tapi bagi mereka ini ialah hal yang menyenangkan. Ini adalah hobby mereka.