Ini Strategi Realme Untuk Ponsel Pintar 5G  

Jakarta, Ada-avery com – Realme tahun ini memang bakal fokus merilis ponsel 5G, sebagai bentuk merespon kebutuhan pasar kedepan. Mengigant jaringan super cepat ini sedang digenjot implementasinya dibanyak negara, tak terkecuali di Indonesia.

Menjadi menarik, ketika Realme secara tegas mengungkapkan jika di 2021 ini ponsel 5G bakal menjadi ujung tombak stateginya untuk rilisan terbarunya. Dan yang patut disyukuri pula bagi konsumen pabrikan ponsel pintar asal China itu berencana bakal merilisnya dengan harga terjangkau.

Dalam sebuah wawancara, Madhav Sheth selaku Vice President of Realme and CEO Realme India and Europe menceritakan, masa depan produknya dan membayangkan seperti apa wujud smartphone Realme yang diluncurkan ke pasaran jika sudah mendukung 5G, ditambah harganya ramah dikantong.

“Pada akhir 2021, kami membayangkan bahwa semua produk Realme yang diluncurkan menjadi 5G, dan secara bertahap juga akan memasarkan 5G ke segmen harga yang lebih rendah, mulai dari Narzo 30 Pro 5G untuk mendapatkan lebih banyak konsumen yang siap 5G,” terangnya, Senin (1/3).

Baca juga: Realme Umumkan Narzo 30 Pro dengan 5G dan Layar 120Hz

Tentu strategi itu tidak mudah, sandungan terbesarnya ialah berangkat dari kesiapan implementasi jaringanya itu sendiri. Namun berdasarkan perhitungan Realme, sebagian besar operator kini mempercepat proses komersialisasi 5G.

“Dan kami memperkirakan mereka akan datang paling lambat tahun depan. Anggap saja sebagai nilai tambah, dan akan sangat bagus sebagai langkah bersiap-siap untuk masa depan. Realme sepenuhnya siap untuk melangkah ke fase berikutnya, dengan produk 5G skala penuh, R&D, dan dukungan infrastruktur,” lanjutnya.

Disamping itu Madhav juga menyingung kemajuan dari smartphone 5G itu sendiri yang dinilainya sangat besar. Konsumen di sini dapat mengakses kekuatan prosesor 5G skala nano terbaru yang memberikan peningkatan manajemen daya, pengoptimalan tampilan, dukungan kamera, kinerja game, dan lain sebagainya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone ‘Gahar’ Ramah Dikantong  

“Yang dikombinasikan dengan gen desain, teknologi & kualitas Realme. Meski 5G belum tersedia, namun jaringan 5G akan menghadirkan gaya hidup baru yang mungkin tidak terbayangkan saat ini, sama seperti kita yang tidak membayangkan kenyamanan dari jaringan 4G yang muncul lima tahun lalu,” kata Madhav.

Untuk saat ini komitmen Realme ini bakal digelontorkan penuh untuk pasar India, bahkan Madhav menyebut setengah dari model baru yang diluncurkan di negeri Bollywood pada 2021 akan mendukung 5G. dengan harapan mereka menjadi pemopuler 5G di India, bagian Eropa dan pasar global lainnya.

Sementara itu berdasarkan laporan Counterpoint, memperkirakan bahwa pengiriman smartphone 5G diharapkan meningkat lebih dari sembilan kali lipat hingga mencapai 38 juta unit pada tahun 2021 khusus di India.

Baca juga: Vivo X60 Series Siap Hadir Di Indonesia  

Brand ponsel 5G China berdasarkan data dari Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi Cina (CAICT) juga memang sangat agresif merilis ponsel pintar dengan kemajuan konektivitas itu.

Untuk pasar dalam negerinya saja, pengiriman ponsel 5G di China mencapai rekor bulanan tertinggi sepanjang masa sebanyak 27,278 juta unit bulan lalu. Angka tersebut setara dengan 68 persen dari total pengiriman ponsel di negara tersebut pada Januari, menurut CAICT, lembaga penelitian di bawah Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina.

Kemudian sebanyak 23 model ponsel 5G terbaru telah diluncurkan bulan lalu, mewakili 57,5 persen dari seluruh model baru di negara itu pada Januari, sebut CAICT.