iPhone Lipat Bakal Hadir Warna Warni

Jakarta, Ada-avery com Beberapa laporan mengklaim bahwa Apple telah membuat prototipe beberapa desain iPhone lipat, salah satunya mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold.

Menurut laporan baru dari Jon Prosser dari Front Page Tech, seperti dikutip Phone Arena, sumbernya mengatakan kepadanya, bahwa Apple mungkin telah memutuskan faktor bentuk yang akan mereka gunakan. Kabarnya, perangkat ini mengubah smartphone menjadi tablet saat dibuka.

Desain ini memungkinkan iPhone masuk ke dalam saku. Saat unit dibuka akan menampilkan iPhone layar besar. Sayang, Prosser tidak bisa memberinya alasan mengapa Apple memilih satu desain yang dapat dilipat daripada yang lain, tetapi mengatakan bahwa faktor bentuk clamshell mendapatkan sebagian besar perhatian dari pengguna iPhone.

Ini bukan berarti keputusannya sudah final, tetapi tampaknya Apple sangat condong ke arah desain itu, jadi ada kemungkinan bahwa lebih jauh Apple dapat mengubah pikiran mereka, tetapi untuk saat ini faktor bentuk lipat simple tampaknya menjadi desain pilihan.

Laporan Prosser juga mengklaim bahwa Apple membidik pangsa pasar iPhone lipat ini ke pengguna yang berbeda, yakni pengguna yang lebih muda. Untuk itu, kemungkinan Apple kan mendatangkannya dengan harga yang lebih rendah.

Baca Juga:Apple Akan Setop Produksi iPhone 12 Mini

Rupanya Apple akan melengkapi iPhone yang dapat dilipat dengan warna “menyenangkan” yang berbeda daripada warna yang lebih “serius” yang digunakan Apple untuk model iPhone 12. Apple mencoba kampanye serupa dengan Apple iPhone 5c yang ditawarkan dalam warna biru, hijau, pink, kuning, dan putih.

Sementara beberapa rumor sebelumnya tentang iPhone yang dapat dilipat menyerukan peluncuran tahun depan, Prosser mengatakan bahwa proyek tersebut belum terlalu jauh untuk siap untuk rilis 2022.