Jarvis Turut Bersedih Morbidelli Gagal Selesaikan Balapan di GP Andalusia

Berita MotoGP : Direktur Yamaha yaitu Lin Jarvis turut bersedih dengan nasib buruk yang dialami oleh Franco Morbidelli pada balapan di GP Andalusia lalu. Morbidelli harus puas gagal finish usai motor balapnya mengalami permasalahan teknis.

Hal pahit itu tidak hanya membuat Morbidelli saja yang merasa kecewa, tetapi juga Jarvis. Pasalnya, semua pebalap Yamaha sudah menunjukkan performa apik pada balapan tersebut. Morbidelli juga sempat tampil apik dan berpeluang menembus podium. Sayang, motornya tidak bisa diajak berkompromi sehingga membuat Morbidelli gagal meraup satupun poin.

“Saya sungguh ikut prihatin untuk Franky. Padahal ia menjalani balapan yang baik sejauh ini. Kami sudah kehilangan tiga mesin dalam dua pekan, dan ini bikin kami cemas,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami harus mencari inti masalahnya, mencari tahu apakah masalahnya memang sama. Setelahnya kami harus mempelajarinya untuk mendapatkan solusi untuk memecahkan permasalahan ini,” tukasnya sekali lagi.

Balapan di GP Andalusia sendiri menjadi pentas tersendiri bagi Yamaha. Ketiga pebalap mereka yaitu Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi berhasil finish di posisi pertama, kedua dan ketiga secara berurutan. Jarang sekali Yamaha bisa meraih prestasi tersebut setelah cukup lama mengalami penurunan performa.

Akan terasa semakin manis andaikan Morbidelli bisa menyelesaikan balapan setidaknya di posisi empat. Namun tidak ada yang sempurna di dunia ini termasuk hasil balapan di GP Andalusia bagi Yamaha sendiri.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, Lin Jarvis