Karolina Pliskova Kandaskan Barbora Strycova Di Italian Open

Berita Tenis: Juara bertahan Italian Open, Karolina Pliskova mengawali kampanye di Roma dengan meyakinkan usai menyingkirkan rekan senegaranya, Barbora Strycova di babak kedua.

Petenis yang dikenal dengan pukulan penuh tenaga lebih unggul dari Strycova dan mengontrol rally-rally dengan forehand setelah ia menyerang dengan 26 winner dan mematahkan Strycova dalam empat kesempatan dalam perjalanan mengantongi kemenangan 6-3, 6-3 dalam waktu 1 jam 15 menit.

“Itu bukan pekerjaan yang mudah, tetapi saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Saya merasakan bolanya dengan baik, saya servis dengan cukup apik, dan di momen-momen penting, saya hanya berusaha mengerjanya. Jadi, strategi itu berjalan dengan baik,” tambah petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova.

Petenis unggulan kedua tiba di Italian Open, Roma sebagai juara bertahan, tetapi ia berharap ia bisa kembali menemukan jalan kemenangan. Ia mengawali musim ini dengan memenangkan gelar di Brisbane yang menjadi gelar ke-16 dalam kariernya. Tetapi sejak saat itu, ia berjuang keras untuk mencatatkan kemenangan beruntun setelah meninggalkan Australia.

Petenis peringkat 4 dunia pastinya merasa senang dengan performa solid yang ia perlihatkan di babak kedua di mana ia hanya kehilangan servisnya satu kali dan memenangkan 71 persen poin dari servisnya.

“Saya menyukai tempat ini dan sejak saya mengubah perasaan saya tentang Roma musim lalu, saya pikir kondisi di sini cukup baik bagi saya,” seru Pliskova.

“Saya pikir lapangannya cukup cepat. Dan karena saat ini begitu panas, bahkan lebih panas daripada April ketika turnamen ini biasanya digelar, saya pikir itu bisa menjadi hal yang positif bagi saya.”

Petenis unggulan kedua selanjutnya akan menantang qualifier asal Rusia, Anna Blinkova di baba ketiga dan mengincar untuk bisa melaju ke perempatfinal kedua pada musim ini.

Blinkova menyisihkan qualifier asal Spanyol, Aliona Bolsova dengan 4-6, 6-1, 7-6 .

“Pertandingan itu pastinya akan menantang. Saya pikir ia akan berani dalam menembakkan pukulan-pukulannya. Ia memainkan permainan yang sedikit mirip dengan saya. Saya harus servis dengan baik, memainkan permainan saya, dan dengan begitu saya pikir saya bisa mengalahkannya,” tukas Pliskova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Karolina Pliskova, Barbora Strycova