Kiper Arsenal Prediksi Masa Depan Cerah Bukayo Saka

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, sangat senang dengan perkembangan pesat Bukayo Saka dan dia yakin remaja itu akan menjadi pemain kelas dunia di masa depan.

Setelah melakukan debutnya bersama The Gunners pada November 2018 selama kemenangan 3-0 melawan Vorskla Poltava di Liga Europa, Bukayo Saka semakin kuat dan sangat diandalkan Mikel Arteta dalam musim Arsenal yang bergejolak.

Hal tersebut telah membuat semua orang terkesan, termasuk Bernd Leno. Penjaga gawang The Gunners melihat perkembangan pesat Saka secara langsung dan percaya ada lebih banyak lagi yang akan datang dari pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Penampilannya luar biasa,” kata Leno kepada situs resmi klub. “Dia pemain hebat dan dia punya mentalitas hebat. Saya pikir itu sangat tidak biasa bagi pemain muda seperti dia karena dia sangat profesional.

“Dia tampak lebih tua dari usianya karena dia hampir memimpin tim. Ini pertanda bagus. Saya cukup yakin dia akan menjadi pemain kelas dunia. Kami sangat senang memilikinya karena musim ini — saya tidak tahu apakah dia yang terbaik — dia salah satu pemain terbaik.”

Bulan lalu, CIES Football Observatory menobatkan Saka sebagai aset paling berharga Arsenal, dan peringkat keenam di lima liga top Eropa. Penilaian tersebut memperhitungkan berbagai faktor termasuk kemampuan, usia, lama kontrak, serta liga dan tim masing-masing.

Dihargai dengan nilai antara 103-130 juta pound sterling, remaja asal Inggris itu bahkan setara dengan 20 persen dari keseluruhan pemain di Emirates Stadium.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Bernd Leno