Lionel Messi Masih yang Terbaik Menurut Ronald Koeman

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi telah membuktikan bahwa dirinya masih merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia, dan telah membuat Barcelona menjadi lebih baik, klaim pelatih Ronald Koeman.

Sang penyerang tim nasional Argentina itu mengawali laga dari bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak September 2019, ketika La Blaugrana menang dengan skor 5-2 atas Real Betis di Camp Nou pada Sabtu (7/11) lalu.

Sebelum pertandingan pada akhir pekan kemarin, Lionel Messi telah gagal menciptakan gol ataupun assist dari open play dalam enam kali tampil di La Liga, namun Ronald Koeman membantah bahwa dia dicadangkan karena alasan tersebut, melainkan karena masalah kebugaran minor.

Koeman tetap menurunkan Messi setelah jeda turun minum dan sang mega bintang kemudian mencetak dwigol, dengan salah satunya adalah gol dari open play meski satu lainnya masih merupakan eksekusi penalti.

Sang juru taktik asal Belanda pun menegaskan kembali bahwa penyerang berusia 33 tahun itu telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia, terlepas dari segala kritikan publik dan anggapan bahwa ia telah mengalami penurunan sejak gagal meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu.

“Messi telah menunjukkan kepada saya bahwa dia adalah orang hebat yang ingin memenangkan segalanya dan terus menjadi yang terbaik, meskipun dia memiliki masalah dengan klub,” kata Koeman kepada Sport.

“Barcelona telah menjadi, sedang, dan akan selalu menjadi tim yang lebih baik dengan Messi daripada dia tidak ada. Ketika saya tiba, mereka mengatakan kepada saya bahwa Messi tidak bahagia,” tambahnya.

“Dia mengalami beberapa ketidakberuntungan dalam beberapa laga dan belum bisa menampilkan performanya yang biasa, namun saya yakin bahwa pada akhir musim, dia akan menorehkan gol seperti biasa.”

Secara keseluruhan, Messi telah menyarangkan enam gol dan empat assist dari 10 pertandingan di semua ajang musim ini, mengantarkan Barcelona merangkak ke urutan kedelapan klasemen sementara La Liga dengan torehan 11 poin dari tujuh laga, plus memuncaki Grup G dengan torehan sempurna dari tiga laga, yaitu sembilan poin.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ronald Koeman