Menurut Filip Krajinovic, Novak Djokovic Adalah Pahlawan Nasional

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic memegang peran penting ketika Serbia akhirnya memenangkan gelar Davis Cup pada musim 2010.

Momen tersebut terbukti menjadi momen yang monumental karena memasuki musim 2011, petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam mencatatkan 41 kemenangan beruntun, termasuk memenangkan tiga gelar Grand Slam.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Nova S, rekan senegara petenis peringkat 1 dunia, Filip Krajinovic merayakan 10 tahun kemenangan Serbia di Davis Cup.

Mengenang kembali kenangan dari kemenangan bersejarah mereka, petenis peringkat 31 dunia memuji peran penting juara Australian Open musim 2020 yang mengantarkan Serbia memenangkan gelar Davis Cup musim 2010. Saat ini berada di Belgrade, petenis peringkat 1 dunia membuka ke-15 lapangan tenis di Novak Tennis Center bagi semua rekan senegaranya.

Berlatih bersama demi Australian Open musim 2021, petenis peringkat 31 dunia mengakui dukungan dan bimbingan petenis peringkat 1 dunia kepada rekan senegaranya dalam mempersiapkan diri jelang musim mendatang.

“Kami ada berlima belas di lapangan tenis Novak. Kami bersiap-siap dan berlatih. Kami tidak tahu, tetapi kami berharap demi Australian Open. Sungguh menyenangkan bahwa Nole juga ada di sini, ia memberi kami saran, sangat berterima kasih akan hal itu,” seru Krajinovic.

Meski begitu, petenis berusia 28 tahun mengekspresikan keinginannya untuk mengalahkan petenis peringkat 1 dunia di lapangan. Tetapi ia mengakui tantangan luar biasa yang disajikan rekan senegaranya, terutama di momen-momen krusial.

Mendeskripsikan Djokovic sebagai pahlawan nasional, petenis peringkat 31 dunia memahami betul tugas sangat menyulitkan untuk bisa mengalahkan salah satu petenis terbaik sepanjang masa.

Pada dua pertemuan di antara kedua petenis yang terjadi musim 2020, yakni di Roma dan Wina, petenis peringkat 31 dunia masih harus mengakui keunggulan petenis peringkat 1 dunia.

“Sangat sulit mengalahkan Novak, ia pahlawan nasional, seorang idola. Tetapi saya ingin menang, saya pikir saya bisa melakukannya,” aku Krajinovic.

“Kami melalui laga yang sangat menyulitkan di Roma, ia menang atas saya setalah dua set, lalu saya melewatkan peluang di Wina. Tetapi itu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya harap saya bisa mengalahkannya. Tetapi, mungkin tangan anda melewatkan peluang di momen-momen penting ketika anda tahu bahwa petenis terbaik ada di seberang net anda.”

Djokovic akan mengincar gelar Australian Open kesembilan dalam kariernya pada musim 2021 dan melampaui rekor Roger Federer yang mengantongi 310 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, australian open, Filip Krajinovic, Novak Djokovic