Paul Scholes: Lolos ke Liga Champions Bukan Prestasi Bagi Manchester United

Berita Liga Inggris: Paul Scholes mengklaim bahwa lolos kualifikasi Liga Champions bukanlah sebuah ‘prestasi besar’ untuk Manchester United, namun itu jelas menunjukkan ‘kemajuan’.

United tampil buruk di paruh pertama musim ini, bahkan pada awal tahun ini situasinya terlihat mustahil bagi Setan Merah untuk lolos kualifikasi ke Liga Champions.

Namun di paruh kedua, performa United terus meningkat, hingga akhirnya mereka berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions setelah berhasil menang 2-0 atas Leicester City pada Minggu (26/7) lalu.

Kualifikasi ke Liga Champions jelas sangat penting untuk United, terutama karena mereka tengah mencoba merekrut bintang seperti Jadon Sancho ke Old Trafford.

Mantan gelandang United, Scholes, melalui akun Instagram-nya membagikan foto Ole Gunnar Solskjaer yang tengah merayakan kemenangan atas Leicester, dan dia menulis, “Prestasi besar? Tidak! Kemajuan? Ya!”

Musim ini seolah sebuah roller coaster bagi United, mereka mampu bangkit setelah terpuruk cukup dalam. Keberhasilan United untuk bangkit tak lepas dari kedatangan Bruno Fernandes ke Old Trafford pada Januari lalu dari Sporting Lisbon.

Sejak kedatangan Fernandes, United sama sekali tak pernah kalah di Liga Premier, selain performa impresifnya, kehadirannya juga diyakini telah membuat performa peman-pemain lainnya menjadi lebih baik.

Meski kompetisi Liga Premier telah selesai, namun musim masih belum selesai bagi Manchester United karena mereka akan kembali berpartispasi di babak gugur Liga Europa pada Agusus depan.

Artikel Tag: Manchester United, Paul Choles, liga champions