Pemain Muda Persela Sebut Nilmaizar Sebagai Motivator Ulung

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai pemain muda yang cukup banyak mendapat kesempatan pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020, Riyatno Abiyoso mengungkapkan peran besar pelatihnya di tim Persela Lamongan, Nilmaizar yang disebutnya sebagai motivator ulung, sehingga dengan mudah mengangkat kepercayaan diri para pemainnya.

Bergabung dengan Persela Lamongan pada awal musim ini, pemain 21 tahun itu menjelma sebagai salah satu pilar utama Laskar Joko Tingkir.

“Coach Nil sosok orang yang baik, tegas, disiplin dan juga motivator. Belum pernah, karena sebelum di Persela saya cuman main di Liga 3 ikut tim Persekap Kapuas,” ujar pemain kelahiran 18 Januari 1999 itu, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Abi berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Nilmaizar dan Persela Lamongan yang mungkin sulit didapatkan dari pelatih dan tim lain. Untuk itu, pemain yang karib disapa Abi tersebut bertekad memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan LA Mania dan Curva Boys itu. Meski telah mendapat kepercayaan diri, Abi enggan untuk berpuas diri.

“Yang jelas saya senang dan sangat berterima kasih sekali sama Coach Nil dan jajaran pelatih semua di Persela sudah memberi menit bermain kepada saya. Semoga kedepannya bisa memberi lebih lagi kepada persela,” tandasnya.

Sebagai pemain muda, Abi memang dituntut untuk terus mengasah kemampuannya dalam menatap lanjutan Liga 1 2020 yang akan kembali digulirkan mulai Oktober 2020.

Apalagi dalam tiga pertandingan awal musim yang telah dijalaninya, Abi belum mampu berkontribusi maksimal dan Laskar Joko Tingkir dipaksa menelan tiga kekalahan beruntun, masing-masing dari Persib Bandung (3-0), PSIS Semarang (2-3), dan Borneo FC (2-1).

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar