Petinggi Bayern Tegaskan Lewandowski Pantas Menangkan Ballon d’Or

Berita Liga Jerman: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menilai bahwa dihapuskannya Ballon d’Or 2020 adalah suatu ketidakadilan untuk striker andalan timnya, Robert Lewandowski yang telah menunjukkan penampilan luar biasa di sepanjang musim 2019/20.

Ballon d’Or tahun 2020 terpaksa dibatalkan akibat adanya pandemi global, yang memaksa berbagai kompetisi ternama dunia harus menghentikan pertandingannya pada Maret 2020 yang lalu.

Beberapa kompetisi bahkan ada yang harus dibatalkan dan berhenti di tengah jalan, walau pun ada juga yang kembali dilanjutkan seperti Bundesliga, Serie A, La Liga, dan Liga Premier Inggris.

Di sisi lain, di musim ini Lewandowski tengah berada dalam penampilan yang on fire dengan mencetak total 51 gol di semua kompetisi, membantu Die Bavarian memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal 2019/20.

“Saya yakin Robert Lewandowski bermain di musim yang fantastis, dan sekarang adalah musim terbaik dalam karirnya,” kata Rummenigge pada konferensi pers, Senin (27/07).

“Sayangnya, majalah France Football membatalkan Ballon d’Or, dan kami tidak terlalu senang dengan itu. Pada akhirnya, itu tidak terlalu adil, tidak hanya untuk Bayern tetapi juga untuk Robert Lewandowski.”

“Saya percaya itu sangat penting, mereka seharusnya memberikan Ballon d’Or kepada pemain terbaik di dunia. Tentu saja, saya percaya, dalam keadaan itu, Robert akan memiliki peluang bagus untuk memenangkannya untuk yang pertama kalinya dalam kariernya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Ballon d’Or