Petrucci Kecewa Berat Melempem di Dua Seri Awal

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci mengaku kecewa berat usai gagal tampil optimal di dua seri awal musim ini. Petrucci gagal mengoptimalkan potensi besar dari motor Desmosedici GP-20 miliknya.

Pada seri perdana di GP Spanyol, Petrucci hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kesembilan saja. Memasuki seri kedua, performa Petrucci bukannya membaik tetapi justru semakin merosot. Pada hari balapan yang sesungguhnya, ia harus gagal finish karena mengalami sejumlah permasalahan pada motornya. Hasil ini jelas membuat Petrucci kesal karena tidak bisa meraup poin maksimal.

Dari dua seri yang sudah dilakoni di Jerez, Petrucci juga merasa tidak ada satupun hal positif yang bisa dipetik. Oleh karena itu, ia meminta kru Ducati untuk berbenah dan mencarikan solusi sebelum pagelaran GP Ceko dimulai. Ia tidak ingin tampil sama buruknya untuk seri ketiga nanti.

“Apa yang bisa diselamatkan dari dua pekan terakhir ini? Nyaris tidak ada apa-apa. Pada Minggu, saya sedikit lebih cepat dari yang terakhir kali. Andrea (Dovizioso) dan saya tanpa sadar melakukan kurang lebih hal yang sama. Kami memiliki masalah yang sama,” tutur Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami melakukan semacam pemulihan. Sekarang di Ducati, mereka memiliki beberapa hari untuk memahami, menganalisis, dan kemajuan,” tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci