October 25, 2021

ada-avery.com

Blog Info Media Online

POPULER Nasional: Ganjar Soal Nyapres | Alasan Dipilihnya Abdee Slank jadi Komisaris Telkom

Inilah berita populer nasional dalam 24 jam terakhir. Mulai dari berita Ganjar tak berniat nyapres. Kemudian profil Laksamana TNI Yudo Margono.

Di urutan ketiga berita populer ada daftar formasi CPNS Kejaksaan 2021. Hingga cerita di balik Abdee Slank jadi Komisaris Telkom. Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowomengaku tak berniat maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sing arep maju iki sopo ?(yang mau maju itu siapa) kePilpres 2024," kata Ganjar saat ditemui setelah acara seminar yang digelar di kawasan Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Selasa (1/6/2021) sore. Dia juga menanggapi soal kabar hubungannya yang panas denganPDIP. Ganjar juga menanggapi soal kabar hubungan dirinya danPuan Maharaniyang disebut sedang renggang.

"Hingga saat ini, saya sama Mbak Puan baik baik saja, tidak ada masalah," katanya. Bursa calon panglima TNI makin mengemuka seiring dengan segera pensiunnya Panglima TNIMarsekal Hadi Tjahjantodan diperkirakan akan segera menjalani purna tugas di akhir 2021 ini. Sejumlah nama pun muncul dibursa calon Panglima TNI. Selain KSAD Jenderal Andika Perkasa, nama lain yang juga menyodok ke permukaan adalah Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Namanya belakangan kian santer disebut sebagai calon kuat pengganti Panglima TNIMarsekal Hadi Tjahjanto. Sejumlah media pun mengulasnya. Siapa sebenarnya sosok Yudo Margono. Pria ini merupakan prajurit aktif di TNI Angkatan Laut. Yudo Margono saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. lahir di Madiun, Jawa Timur, 26 November 1965 atau saat ini memiliki usia 55 tahun.

Yudo Margono merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke XXXIII/tahun 1988. Sebelumnya, dia menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. Yudo menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut ke 27 sejak tanggal 20 Mei 2020. Inilah daftar formasiCPNS Kejaksaan 2021untuk lulusan SMA Sederajat, D3, D4, hingga S1.

Kejaksaan mulai merilis satu per satu formasi pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Lembaga yang dipimpin ST Burhanuddin ini membuka 4.148 formasi dari berbagai jenjang dan latar pendidikan. Mulai dari lulusan SMA sederajat, Diploma 3 (D3), Diploma 4 (D4), hingga Strata (S1).

Untuk lulusan SMA sederajat, ada formasi Pengawal Tahanan yang dibutuhkan hingga untuk lulusan S1 Hukum ada formasi Jaksa. Jaksa menjadi profesi yang paling banyak dibutuhkan pada seleksiCPNS Kejaksaan 2021. Hingga Rabu (2/6/2021), sudah 13 formasi yang dirilis Kejaksaan.

Juru Bicara MenteriBUMNErick Thohir,Arya Sinulingga ungkap alasan di balik terpilihnya musisi Abdi Negara Nurdin atau dikenalAbdee Slanksebagai Komisaris PT Telkom Indonesia. Arya menjelaskan, pemilihanAbdee Slankjadi Komisaris tak melanggar regulasi yang berlaku. Melihat perkembangan teknologi saat ini, perusahaan Telkom memiliki tantangan besar untuk masuk ke ranah konten digital.

Abdee Slank dinilai punya kemampuan dalam memanajemen konten digital. Arya Sinulingga menyinggung ditariknya Direktur platform Bukalapak ke Telkom, tak cukup membawa perusahaan telekomunikasi ini beralih ke konten digital. "Kita butuh lagi orang orang yang mengerti lagi di bidang Komisaris, yang paham industri itu."

"Salah satunya, yang kita lihat adalah Abdee, dia punya kemampuan. Dia mengetahui soal konten digital, khususnya untuk musik," ucap Arya, dikutip dari tayangan Catatan DemokrasiTV One, Selasa (2/6/2021). Berikut ini cara cek daftar penerimaBLT UMKMprogram BPUM senilai Rp 1,2 juta secara online melalui bankBRIatauBNI. Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, menyampaikan penyaluranBLT UMKMdirencanakan diberikan hingga dua tahap pada 2021.

"Namun, tahap dua ini masih menunggu kepastian anggaran dari Kementerian Keuangan," jelas dia. Adapun total anggaranBLT UMKMyang telah disiapkan sebesar Rp 15,36 triliun. BLT UMKM tersebut akan menyasar pada 12,8 juta pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia.

Berikut cara cek daftar penerimaBLT UMKMsecara online di bankBRIatauBNI: Khusus nasabah BRI, Anda dapat mengecek nama penerima BLT UMKM melaluieform.bri.co.id/bpum. Sedangkan untuk nasabah BNI, Anda dapat memeriksanya melaluibanpresbpum.id.