Rencana Napoli Ubah Nama Stadionnya Menjadi Stadion Diego Maradona

Berita Liga Italia: Napoli berencana untuk mengubah nama Stadion San Paolo dan memakai nama Diego Maradona guna menghormati jasa sang legenda yang meninggal akibat masalah jantung.

Jagat sepak bola saat ini tengah berduka menyusul kabar meninggalnya Diego Maradona pada Rabu (25/11) WIB. Legenda Argentina tersebut meninggal di usia 60 akibat gangguan pada jantungnya.

Ramai-ramai publik sepak bola, mulai dari para pemain, pelatih hingga para fans, mengungkapkan belasungkawa atas kepergian pria yang masyhur dengan gol tangan tuhannya itu. Tak terkecuali juga klub asal Italia Napoli, dimana Maradona adalah legenda klub asal Naples tersebut seiring kesuksesannya kala berseragam Partenopei di periode 1984-1991 dan meraih dua gelar scudetto, dan masing-masing satu titel Coppa Italia, UEFA Cup, Supercoppa Italiana.

Wali kota Naples Luigi De Magistris turut berbela sungkawa atas kepergian sang legenda. Ia lantas berencana untuk mengubah nama stadion San Paolo menjadi nama sang legenda untuk mengenang jasa-jasa yang diberikan Maradona kepada klub.

“Kami akan mengubah nama Stadion San Paolo untuk menghormati Diego Armando Maradona!” kata De Magristis dalam cuitannya di Twitter resminya.

“Diego Armando Maradona, pesepakbola terhebat sepanjang masa, Diego telah meninggal,” tambahnya. “Dia membuat orang-orang kita bermimpi, dia menebus Napoli dengan kejeniusannya.

“Pada 2017 Diego menjadi warga negara kehormatan kami, Neapolitan dan Argentina, Anda memberi kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu!”

Presiden klub Aurelio De Laurentiis juga mengonfirmasi rencana klub untuk mengubah nama stadion kebanggaan warga Naples tersebut. Saya akan memproyeksikan wajah Maradona [ke stadion] selama pertandingan besok,” kata De Laurentiis kepada RMC Sport.

Sang pelatih Gennaro Gattuso juga setuju dengan ide tersebut, dimana hal itu masih menjadi bahan diskusi klub saat ini.

“Ini bisa menjadi ide untuk menamai stadion San Paolo-Maradona, itu sesuatu yang kami pikirkan,” ujarnya saat pers konferensi jelang pertandingan di Liga Eropa melawan klub Kroasia Rijeka Jumat (27/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: Napoli, Diego Maradona