Rumor: Tablet Pertama Vivo Segera Dirilis

Jakarta, Ada-avery com Vivo tampaknya segera memiliki line up produk baru. Bukan lagi smartphone atau wearable device, melainkan sebuah tablet.

Perusahaan asal China itu dikabarkan siap merilis tablet pertamanya bersamaan dengan ponsel andalan, Vivo X60 Pro+. Sebagai informasi, Vivo belum lama ini mengumumkan bahwa X60 Pro+ akan diluncurkan di China pada 21 Januari.

Rumor menyebut tablet itu akan di bawah merek iQOO dan Vivo. Hal ini pertama kali digaungkan oleh seorang leaker di Weibo. Postingan tersebut disertai dengan poster teaser pra-peluncuran untuk X60 Pro +. Hal tersebut diasumsikan sebagai indikasi bahwa tablet tersebut kemungkinan akan diluncurkan pada 21 Januari.

Sebelumnya, dua produk yang dikenal sebagai Vivo Pad dan iQOO Pad telah didaftarkan bersama dengan iQOO Book, NEX Book, NEX Pad, dan lainnya, seperti yang ditunjukkan oleh dokumen merek dagang yang dirilis pada Juni tahun lalu, seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (20/1/2021).

Jika tablet tersebut tidak diluncurkan pada Januari ini, tablet PC pertama Vivo diharapkan akan diluncurkan secara resmi pada paruh pertama tahun ini, namun belum ada informasi spesifik yang terungkap.

Tak mengherankan jika Vivo hendak merilis tablet pertamanya. Hal ini lantaran data yang dirilis oleh IDC, karena lonjakan permintaan komputer tablet pada tahun 2020 akibat pandemi COVID-19, pasar komputer tablet Tiongkok telah mengalami peningkatan terbesar sejak 2013.

Tahun ini pasar tablet akan mengantarkan perubahan. Menurut perkiraan IDC, dengan pertumbuhan skenario penggunaan pendidikan dan rekreasi dan hiburan online, diharapkan lebih banyak produsen terminal perangkat keras, perusahaan internet, dan merek pendidikan online akan membanjiri pasar tablet pada tahun 2021, yang mungkin termasuk salah satu raksasa Internet.

Baca juga: Vivo Y20G Diumumkan, Usung Helio G80

Selain itu, penambahan merek baru juga akan mendorong lebih aktifnya perkembangan pasar komputer tablet secara keseluruhan. Apalagi, seiring dengan popularitas ponsel 5G secara bertahap, produk tablet secara bertahap akan menggunakan 5G, bukan jaringan 4G. Diharapkan pada tahun 2021, pangsa pasar komputer tablet 5G akan tumbuh menjadi 8,1%, dimana komputer dan game cloud saat ini juga merupakan skenario penggunaan yang lebih umum.