Samsung Series Galaxy A Terima Pembaruan Android 11

Jakarta, Ada-avery com – Samsung terus mengejutkan pelanggannya dengan pembaruan Android 11. Baik ponsel flagship ataupun smartphone Samsung termurah sekalipun, jika usianya tak lebih dari dua tahun, ada kemungkinan besar bahwa Android 11 bakal mendarat di gawai tersebut.

Galaxy A01 merupakan salah satu smartphone seri Galaxy A termurah. Namun, hal ittu enggan mencegah Samsung untuk memberikan pembaruan Android 11 kepada pengguna.

Melansir dari laporan SamMobile, dikatakan bahwa Samsung Galaxy A01 yang terjangkau sekarang mendapatkan Android 11 di Eropa.

Baca juga:Samsung Galaxy A22 5G Muncul di Geekbench

Sebenarnya, pembaruan hanya terlihat di Rusia, tetapi itu merupakan indikasi yang baik bahwa Samsung telah memulai peluncuran Galaxy A01 Android 11.

Oleh karenanya, kemungkinan tak perlu waktu terlalu lama untuk memperluas ke lebih banyak negara.

Sejauh perubahan berjalan, selain pembaruan Android 11 pada perangkat, pembaruan juga menyertakan tambalan keamanan April, yang terbaru dirilis oleh Google.

Selain itu, pengguna Galaxy A01 juga akan mendapatkan One UI 3.x baru yang bakal meningkatkan antarmuka pengguna smartphone.

Sebagai informasi tambahan, Samsung Galaxy A01 menjalankan sistem Android 10 sejak awal diluncurkan. Smartphone ini hadir dengan membawa Qualcomm Snapdragon 439 dan disokong RAM 2GB.

Di bagian baterai, ponsel ini mengemas baterai 3000 mAh dengan penyimpanan internal 16GB microSDXC. Handset ini juga dilengkapi dengan Dual Camera 13MP serta memiliki layar seluas 5,7 inch.