Satu Podium Lagi, Rossi Akan Cetak Rekor 200 Podium Sepanjang Kariernya

Berita MotoGP: Valentino Rossi mampu membuktikan diri bahwa ia masih sanggup berbicara banyak dengan finis di posisi ketiga pada MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7). Ini sekaligus mencatat podium ke 199 sepanjang kariernya.

Rossi sanggup meraih podium ketiga di Sirkuit Jerez setelah sebelumnya terpuruk di sirkuit yang sama pada seri perdana MotoGP 2020 lalu. Raihan ini sekaligus mengakhiri puasa podiumnya setelah sekian lama.

Sebagaimana diketahui, terakhir kali Rossi finis podium pada seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA). Setelah 17 race absen naik podium, Rossi akhirnya meraih kesuksesan pada MotoGP Andalusia.

Keberhasilan meraih podium di Andalusia membuat Rossi makin dekat dengan milestone. Semenjak naik ke kelas premier pada 2000, Rossi telah 199 kali finis di posisi podium!

Hal ini berarti, Rossi hanya membutuhkan satu podium lagi untuk menggenapkan jumlahnya menjadi 200. Rossi kini berpeluang mencetak rekor tersebut di seri ketiga MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada Minggu 9 Agustus 2020.

Peluang itu cukup terbuka, andaikan Rossi dapat mengatasi masalah pada ban motornya. Sebagaimana diketahui, ban dan perangkat elektronik kerap menjadi beberapa masalah baginya.

Bahkan pada balapan yang baru saja digelar, Rossi bisa terpental dari podium akibat dua masalah tersebut. Untungnya, sejumlah rival Rossi seperti Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Pramac Ducati), serta Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) gagal finis.

Saat itu, Bagnaia dan Morbidelli mengalami kerusakan pada mesin motornya. Sementara Miller, gagal mengendalikan si kuda besi sehingga Miller harus mengakhiri balapan lebih awal.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha