Sebelum Bertanding, Ini Makanan Yang Rafael Nadal Makan

Berita Tenis: Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal telah menjadi salah satu petenis paling sukses dalam sejarah dunia tenis.

Nadal mungkin salah satu petenis yang cukup tua di dunia tenis saat ini, tetapi hal tersebut tidak menghentikannya untuk memenangkan pertandingan. Bagaimana ia melakukannya? Apa yang ia makan sehingga memberinya energi untuk bermain seperti yang ia perlihatkan? Nadal baru-baru ini menjawab pertanyaan tersebut.

Dalam ajang live baru-baru ini yang bertajuk #GetRafaMoving, Nadal menjawab banyak pertanyaan yang diajukan para penggemarnya. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah apa yang ia makan dan minum sebelum pertanidngan agar berada dalam kondisi terbaiknya.

Untuk pertanyaan tersebut, petenis peringkat 2 dunia, Nadal menjawab, “Selama bertanding, rutinitas saya selalu hampir sama dan tentu anda tidak ingin mengambil resiko dengan makanan yang anda makan. Jadi, biasanya saya menyantap pasta putih atau nasi putih dengan sepotong ikan atau ikan bakar atau ikan kukus. Itu saja sebelum pertandingan dan untuk minuman, tentu saya meminum minuman berenergi agar tidak terlalu cepat mengalami dehidrasi dan berada dalam kondisi yang prima untuk bertanding.”

Nadal tampaknya akan kembali menjalani pola makan tersebut setelah turnamen tenis akan segera dimulai kembali. Turnamen ATP akan kembali pada Agustus mendatang dan Nadal ingin berada dalam performa prima untuk menjalani jadwal turnamen yang cukup melelahkan.

Dalam kalender turnamen ATP yang telah direvisi, akan ada turnamen yang digelar setiap pekannya. Bahkan, dua Grand Slam, yakni US Open dan French Open akan digelar dalam waktu yang berdekatan. Hal tersebut mencuatkan banyak spekulasi apakah Nadal hanya akan melakoni salah satu Grand Slam. Hal tersebut menjadi satu hal yang belum dikonfirmasi oleh Nadal sendiri.

Namun, baru-baru ini Nadal telah mengisyaratkan bahwa ia mungkin melewatkan US Open demi French Open. Ia mengkonfirmasi partisipasinya di Madrid Open yang akan dimulai satu hari setelah US open dan ia terlihat berlatih di clay-court. Tidak ada seorang pun merasa senang jika ia melewatkan US Open, tetapi mudah-mudahan ia akan bermain dengan baik dan memenangkan French Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Rafael Nadal