Sergio Farias Siapkan Program Latihan Persija Dari Brasil

Berita Liga 1 Indonesia: Meski masih berada di negara asalnya, Brasil, Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias terus memantau perkembangan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Di saat bersamaan ia juga mulai menyusun program latihan yang akan dijalankannya ketika nanti latihan rutin tim kembali digelar untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Manajemen Persija Jakarta telah menyusun jadwal untuk kembali mengumpulkan seluruh pemainnya guna melakukan persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan mulai bergulir 1 Oktober.

Direktur Olahraganya Persija Jakarta, Ferry Paulus sebelumnya sudah sempat menyatakan bahwa tim ibu kota itu akan menjalani latihan mulai Agustus ini.

Sergio Farias sendiri mengaku sudahrindu dengan suasana latihan tim. Apalagi sudah hampir empat bulan tim Macan Kemayoran tanpa aktivitas pertandingan dan latihan. Termasuk tentunya dukungan The Jakmania.

“Sangat senang sekali mendengar berita ini. Bagi kami secepatnya ingin berkumpul. Apalagi saya sudah rindu semua elemen yang ada di Persija, baik itu pelatih, pemain, maupun Jakmania,” ujar Farias seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu menambahkan, kepastian kembali bergulirnya liga mulai 1 Oktober nanti membuat dirinya lebih mudah dalam menyusun program latihan timnya.

“Saya ingin cepat selesai kasus Covid-19 agar kita bisa beraktivitas normal kembali. Saat ini saya sedang di kediaman saya tepatnya di Rio de Janerio. Saya masih memantau perkembangan di Indonesia sekaligus membuat rancangan persiapan tim nantinya,” tambah Farias.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Macan Kemayoran baru menjalani dua pertandingan, pertama menang dengan skor 3-2 atas Borneo FC dan kemudian bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, sergio farias