Solskjaer Diklaim Melakukan Kesalahan Saat laga MU Kontra AS Roma

Berita Liga Europa: Paul Scholes meyakini bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan kesalahan dengan memainkan Marcus Rashford, dan bukan Mason Greenwood, diposisi sayap kanan, saat MU menjamu AS Roma.

Setan Merah berhasil menang telak 6-2 saat menjamu AS Roma pada Kamis (29/4) malam waktu setempat untuk laga leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Dalam laga tersebut Rashford dimainkan diposisi sayap kanan, sedang Paul Pogba diposisi sayap kiri, dengan Mason Greenwood yang hanya dicadangkan. 

Dan saat bicara sebelum laga, Paul Scholes dan mantan pemain United lainnya, Owen Hargreaves, bicara tentang seleksi pemain Solskjaer.

“Saya pikir untuk United, Marcus bisa benar-benar bagus disisi kanan. Dia bisa melakukan crossing dengan sangat baik, dia mencetak beberapa gol besar Liga Champions dengan bermain diposisi itu,” kata Hargreaves.

“(Edinson) Cavani di tengah, Paul adalah opsi bagus disisi kiri karena dia bisa melangkah masuk. Dan Ole menyukai dua gelandang bertahan itu (Fred dan Scott McTominay), Bruno bemain sebagai nomor 10.

“Saya pikir Marcus disisi kiri adalah opsi yang benar-benar bagus, dan Cavani di tengah juga sama mematikannya dengan yang lainnya.”

Namun Paul Scholes meyakini bahwa Solskjaer seharusnya mengorbankan salah satu dari Fred atau McTominay untuk memberi tempat pada Greenwood.

”Saya sedikit tak setuju, saya tak berpikir bahwa Marcus menikmati bermain disisi kanan,” kata Scholes.

“Saya tak berpikir bahwa catatan golnya bagus dari sisi kanan.

“Dia adalah opsi, tapi bagi timnya untuk lebih baik, anda tak menghadapi Man City disini disaat anda harus memainkan dua gelandang bertahan. Anda akan banyak menguasai bola, anda bisa memainkan gelandang serang ekstra.

“Mainkan Paul sebagai gelandang, dia bisa bekerjasama dengan Bruno sepanjang hari sebagai nomor 10, masukkan Mason, Mason sedang berada dalam performa terbaik dalam kariernya, saya tak percaya bahwa dia tak dimainkan.

“Dia jauh lebih baik disisi kanan, Marcus lebih baik disisi kiri, dan Cavani ditengah adalah opsi bagus.”

Artikel Tag: MU, AS Roma, Solskjaer