Stephen Curry Mampu Pecahkan Rekor Lemparan Tiga Angka di NBA

Berita Basket NBA: Stephen Curry kembali menuliskan sejarah di NBA. Bintang Golden State Warriors itu berhasil mencetak sejarah ketika dikalahkan oleh New Orleans Pelicans dengan skor 103-108.

Dia menuliskan satu sejarah lagi dalam daftar pada Selasa malam, karena dia menjadi pemain tercepat yang mencetak 300 lemparan tiga angka dalam satu musim dalam pertandingan melawan New Orleans Pelicans.

Curry hanya membutuhkan 58 pertandingan untuk mencapai 300 lemparan tiga angka pada musim ini. Selain itu, Curry juga bergabung dengan Ray Allen (2.973) sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang mencetak 2.800 tembakan 3 angka dalam karirnya. Namun, hanya masalah waktu sampai Curry melewati Allen untuk menjadi pemimpin NBA sepanjang masa dalam hal lemparan 3-lemparan.

Pebasket yang meraih MVP sebanyak dua kali itu benar-benar gemilang di musim ini dan dia hampir sendirian memimpin Warriors masuk ke babak playoff di Wilayah Barat. Dalam prosesnya, dia telah menginspirasi rekan satu timnya – dan membuat lawannya ketakutan.

Sementara itu, Forward Warriors, Juan Toscano-Anderson menggunakan analogi Mike Tyson, untuk menjelaskan bagaimana rasanya berada di sisi yang sama sebagai penembak terbaik dalam permainan.

“Jika Anda terlibat perkelahian jalanan dan Anda membawa Mike Tyson, bagaimana perasaan Anda? Itu analogi terbaik yang bisa saya berikan kepada Anda. Itu membuatmu jauh lebih percaya diri. Saya punya Stephen Curry di timku, saya merasa senang,” kata Toscano-Anderson, diberitakan CBS-Sports.

Apa yang ditorehkan Stephen Curry bisa bertambah seandainya Warriors berhasil lolos ke babak playoff musim ini.

Artikel Tag: stephen curry, NBA