Thomas Tuchel Senang dengan Cara Chelsea Bereaksi dari Kekalahan West Brom

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa mutlak bagi timnya untuk menghasilkan reaksi melawan Porto pada Kamis (8/4) usai kekalahan 5-2 mereka dari West Brom akhir pekan lalu.

Setelah memiliki laju 14 pertandingan tanpa kekalahan, The Blues mengalami kekalahan pertama mereka di bawah arahan Tuchel pada Sabtu (3/4) dan pertandingan perempat final Liga Champions di pertengahan pekan ini bisa dibilang menjadi suatu ujian karakter bagi tim London barat.

Dan mereka sukses lulus ujian tersebut. Gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell membantu Chelsea untuk meraih kemenangan 2-0 di leg pertama dalam laga yang digelar di Sevilla tersebut, untuk membawa mereka selangkah lebih dekat menuju semifinal.

Dan usai laga Thomas Tuchel mengatakan sangat penting untuk menunjukkan reaksi setelah mengalami kekalahan melawan West Brom akhir pekan lalu.

“Ya, sangat penting untuk menunjukkan detail-detail kecil dan reaksinya. Kami mendapatkan banyak hasil bagus berturut-turut, kemudian kami mendapat hasil yang sangat buruk dan kekalahan pertama kami,” kata Tuchel.

“Itu adalah kesempatan untuk bangkit kembali dan menunjukkan reaksi, jadi itu adalah kekalahan dan reaksi pertama yang kami tunjukkan.”

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena Porto sangat, sangat kuat. Kami sedikit menderita karena saya merasa kami sedikit tegang dan tidak cukup presisi, tak cukup bebas atau cukup berani selama babak pertama, jadi hidup sulit bagi kami karena Porto menunjukkan banyak kualitas,” jelas Tuchel.

“Kami benar-benar menerimanya dan kami membutuhkan sedikit keberuntungan untuk lolos dengan 2-0 dan clean sheet tetapi itu setelah kebobolan Sabtu lalu dan kalah dalam pertandingan yang aneh.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea