UEFA Nations League: Pelatih Polandia Akui Kehebatan Italia

Berita Sepakbola: Pelatih Polandia yaitu Jerzy Brzeczek, mengakui jika timnya kalah segalanya saat takluk 0-2 dari Italia di ajang UEFA Nations League dini hari tadi (16/11).

Bertandang ke Mapei Stadium, Polandia tak berkutik menghadapi perlawanan Azzurri berkat dua gol yang dicetak oleh Jorginho (penalti) dan juga Domenico Berardi.

Di sepanjang 90 menit pasukan Brzeczek memang tak mampu berbuat banyak dan pelatih berusia 49 tahun ini mengaku jika timnya kalah segalanya dari pasukan Roberto Mancini.

“Babak pertama berlangsung begitu buruk karena kami tidak mampu melakukan pressing secara baik,” ucap Jerzy Brzeczek seperti dikutip dari Football Italia.

“Beberapa pemain muda kami tidak mampu tampil sesuai level yang kami harapkan.”

“Pada babak kedua sebenarnya performa kami sedikit meningkat, tetapi kami sadar bahwa hari ini tidak berpihak kepada kami.”

Statistik pertandingan menjadi bukti betapa inferiornya Polandia. Di sepanjang laga Robert Lewandowski dkk. sama sekali tak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang dan cuma bisa menguasai 40 persen ball-possession.

“Italia layak mendapatkan kemenangan ini karena mereka bermain dengan penuh kreativitas,” lanjutnya.

“45 menit pertama menjadi momen penentu di laga kali ini dan sayang sekali kami tidak bisa berbuat apa-apa di waktu tersebut.”

“Segalanya berlangsung lebih baik ketika saya memasukkan sejumlah pemain berpengalaman di babak kedua.”

“Akan tetapi kartu merah yang didapatkan oleh Jacek Goralski (di menit ke-77) seketika menamatkan perjuangan kami di laga ini.”

Berkat kekalahan ini, Polandia pun kini harus turun peringkat ke urutan ketiga klasemen UEFA Nations League Grup A1 dengan koleksi tujuh angka.

Mereka tertinggal dua angka dari Italia yang menjadi pemuncak klasemen sementara, serta terpaut satu poin dari Belanda yang menjadi runner-up.

Artikel Tag: Italia, Polandia, Jerzy Brzeczek