Yuk, Ikutan Program Be A Galaxy Creator dari Samsung!

Meski sedang berada di tengah pandemi dan semua kegiatan harus dilakukan dengan beberapa batasan, namun hal itu seharusnya tidak membuat para pemuda untuk berhenti dalam membuat konten yang kreatif. Untuk mendorong para pemuda untuk tetap produktif maka Samsung mengadakan kampanye yang namanya #TetapSemangatIndonesia.

Kampanye seperti ini bisa dimanfaatkan para pemuda untuk mengeksplorasi minat mereka, terutama dalam hal membuat konten visual. Nah, bagaimana caranya berpartisipasi? Dalam mendukung kampanye tersebut, Samsung sudah menyediakan sebuah program asyik dan keren yang disebut dengan Be A Galaxy Creator.

Program ini bertujuan untuk mengajak para anak muda, utamanya para generasi Z dan Millenial, agar tetap termotivasi dalam menggali minat dan bakat mereka. Tidak hanya itu, Samsung juga memiliki tujuan mulia agar para anak muda memiliki peluang untuk tetap membuat konten yang menarik. Untuk yang ingin mengikuti program ini, Samsung mengadakan acaranya mulai tanggal 5 Maret 2021 hingga Mei 2021.

Nantinya, Samsung akan memilih beberapa anak muda yang beruntung untuk mendapatkan coaching session Galaxy Creator, smartphone Galaxy dan perangkat pendukung pembuatan konten. Kegiatan ini pun didukung oleh Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Beliau menyebutkan, “Peran inovasi teknologi kini menghadirkan berbagai peluang baru untuk mewujudkan mimpi, terutama menjadi content creator di media sosial. Didukung Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s dengan performa dahsyat dan harga terjangkau, Be A Galaxy Creator ini dirancang untuk Gen Z dan Milenial agar tetap semangat mengubah peluang menjadi karya nyata, dan membawa impiannya menjadi tech reviewer.”

Beliau juga melanjutkan, “bekerja sama dengan tech reviewer dan content creator yang sudah menjadi inspirasi warganet saat ini, Samsung ingin membawa Gen Z dan Milenial terpilih untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas konten mereka ke level berikutnya.” Jadi, untuk kamu yang tertarik untuk mengikuti program ini, sebaiknya simak informasi selengkapnya di bawah ini

Tanggal Seleksi

Kamu tidak bisa langsung mengikuti program Be A Galaxy Creator karena ada proses seleksi yang akan dilangsungkan pada tanggal 5 – 18 Maret 2021. Agar kamu bisa terpilih dalam program ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. beberapa di antaranya adalah:

  • Calon peserta harus berada di usia 17 hingga 28 tahun.
  • Setiap calon peserta wajib memiliki akun sosial media.
  • Terakhir, calon peserta harus memiliki akun YouTube dengan subscribers di bawah 1.000.
  • Tema akun YouTube-nya seputar Inovasi dan Teknologi.

Apakah kamu memenuhi semua persyaratan di atas? Jika sudah memenuhi semuanya, kamu bisa mendaftarkan diri untuk bisa ikutan program Be A Galaxy Creator.

Cara Ikutan Program Be A Galaxy Creator

Tadi sudah dijelaskan mengenai persyaratan calon pesertanya, sekarang mari kita bahas cara mendaftarkan diri untuk program Be A Galaxy Creator. Untuk itu, silakan ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Pastikan semua persyaratan telah dipenuhi.
  2. Selanjutnya, daftarkan diri secara online melalui http://www.samsung.com/id/be-galaxy-creator. 
  3. Lalu klik Daftar Sekarang.
  4. Kemudian, isilah beberapa data yang diminta dengan benar. Pastikan nomor HP dan alamat Email aktif, ya.
  5. Setelah semuanya diisi dengan benar, lalu klik Submit.

Pemilihan Calon Peserta Program Be A Galaxy Creator

Meski kamu sudah mendaftarkan diri tapi Samsung masih harus menyeleksi setiap calon peserta yang sudah mendaftarkan diri. Nah, hanya ada dua pemenang yang beruntung bisa mengikuti program Be A Galaxy Creator. Untuk pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 27 Maret 2021.

Para pemenang akan mendapatkan privilege bimbingan eksklusif dalam pelatihan (coaching session). Pelatihan ini akan dibimbing oleh professional tech reviewer oleh SEIN, Dedy Irvan dan juga Edho Zell. Mereka sudah tergolong ahli di bidang tech reviewer dan content creator inspiratif, maka dari itu diharapkan para peserta bisa mendapatkan manfaat yang berguna untuk mengembangkan ide kreatifnya.

Selain dibimbing dengan para content creator yang keren, Samsung juga akan memberikan Galaxy A12 lengkap dengan peralatan untuk membuat video yang lebih keren. Dengan begitu, peserta diharapkan bisa selalu produktif dalam membuat video YouTube di kanal mereka masing-masing.

Berkenalan dengan Edho Zell

Edho Zell dikenal sebagai content creator yang tergolong populer. Akun YouTube-nya sendiri sudah hampir menyentuh angka 4 juta subscribers. Selain itu, beliau juga mendukung program Samsung demi menelurkan content creator baru. Bahkan, dalam program ini Edho Zell juga memberikan berbagai tips ke generasi Z dan Milenial agar tetap menghasilkan konten yang ciamik dan berkualitas.

“Dengan semakin beragamnya konten yang muncul setiap hari, dibutuhkan ide dan eksekusi yang kreatif untuk bikin video yang Awesome. Ide konten harus dipikirkan secara matang, dengan melakukan riset mengenai topik yang akan dibahas. Eksekusi idenya dengan mengemas video yang membuat penonton tidak bosan, dengan berbagai treatment dan musik untuk meningkatkan mood konten yang kita buat,” ucap Edho.

Ada tiga tips dari Edho untuk membuat konten yang Awesome. Beberapa tips tersebut adalah:

  • Passion. Menurut Edho, setiap memproduksi konten harus disertai dengan passion. Tujuannya, agar para pembuat konten tidak merasa terpaksa atau pun lelah saat membuat konten. Jadi, mereka akan membuatnya dengan perasaan yang senang.
  • Belajar. Memiliki passion saja tidak cukup, soalnya setiap content creator harus terus belajar. Mempelajari hal baru dan mengembangkan setiap ilmu yang didapat.
  • Usaha. Jika hanya punya passion dan rajin belajar saja tanpa ada usahanya, semua akan terasa sia-sia. Jangan merasa puas hanya satu video yang sudah bagus, dan jangan down ketika mendapatkan kritik atas hasil pekerjaanmu. Tetaplah positif dan berusaha membuat konten yang awesome.

Seru banget program Samsung kali ini. Kamu bisa mendapatkan ilmu baru dan pengalaman baru. Oh iya, selain soal program ini, Samsung juga menawarkan Samsung Galaxy A12 | A02s mulai dari Rp100.000 saja. Bahkan, kamu juga bisa trade-in, cicilan tanpa DP dan tanpa admin fee melalui Kredivo.

Selain itu, Samsung juga memberikan promo paket kuota bulanan 18GB dari by.U. Kuota ini setara dengan mendapatkan kuota 216GB setahun dengan harga hanya Rp50.000 saja. Kalau kamu tertarik dengan penawaran ini, kamu bisa langsung mendapatkan informasi selengkapnya situs resmi Samsung.